area6zi

AREA VI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

 

I. Standar Pelayanan   
  a. Terdapat kebijakan standar pelayanan    Eviden 
  b. Standar Pelayanan telah dimaklumatkan    Eviden
  c. Dilakukan Reviu dan perbaikan atas standar pelayanan    Eviden
  d. Telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan    Eviden
II. Budaya Pelayanan Prima  
  a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima   Eviden
  b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media    Eviden
  c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan   Eviden
  d.Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar   Eviden
  e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi   Eviden
  f. Terdapat inovasi pelayanan   Eviden
III. Pengelolaan Pengaduan  
  a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!   Eviden
  b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan   Eviden
  c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi  Eviden
IV. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan  
  a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan  Eviden
  b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka  Eviden
  c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat  Eviden
V. Pemanfaatan Teknologi Informasi  
  a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan  Eviden
  b. Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi  Eviden
  c. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus  Eviden
    

 

 

 

REFORM

 

 

 

i. Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik  
    a. Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada:                                                                            
        1. Kesesuaian Persyaratan
        2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
        3. Kecepatan Waktu Penyelesaian
        4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis
        5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
        6. Kompetensi Pelaksana/Web 
        7. Perilaku Pelaksana/Web
        8. Kualitas Sarana dan prasarana
        9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
 Eviden 
     b.Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah:
        1. Waktu lebih cepat
        2. Pelayanan Publik yang terpadu
        3. Alur lebih pendek/singkat
        4 Terintegrasi dengan aplikasi
 Eviden
         Jumlah perijinan/pelayanan yang terdata/terdaftar  
        Jumlah perijinan/pelayanan yang telah dipermudah  
ii. Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi  
     a. Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab  Eviden